Selasa, 18 November 2014

"Supeno", Kenapa harus "Supeno"?

Lab alay, PNU Miryang 17/11/2014


Penat, karena tak boleh bilang lelah, saya teruskan berkenalan dengan mainan baru ini saja, haha. Saya bingung, bagaimana harus memulai berkenalan, dimulai dari mana dan harus berakhir dimana.
Okedeh, jadi begini saya adalah sebongkah daging yang melekat pada tulang kemudian ditiupi nyawa oleh Tuhan, manusia yang melahirkan saya (baca: ibuku sayang) menamai benda itu "Destiani Supeno". Orang-orang didusun saya memanggil saya Anik, orang-orang kota (baca: teman-teman) memanggil saya Desti. Hanya nama panggilan, tak pentinglah. Yang unik dari nama saya adalah adanya "Supeno", dulu saya pernah menanyakan ke bapak kenapa harus ada nama itu, bikin tidak cantik saja, tapi bapak punya alasan bagus sehingga saya berhenti berdemo tentang nama saya. "Supeno" dalam bahasa Spanyol artinya anak laki-laki, memang kakung saya keren gilak hingga tahu bahasa Spanyol. Bapak diberi nama Imam Supeno oleh beliau, kata kakung artinya Imam (bahasa Arab) = pemimpin (bahasa Indonesia) dan Supeno (bahasa meksiko) = anak laki-laki (bahasa Indonesia), jika digabungkan artinya pemimpin untuk anak laki-laki, lumayanlah tidak jelek-jelek amat untuk jamannya. Sekarang nama saya, saya tidak puas hanya bertanya kepada kakung tentang nama saya, arti nama saya pun saya tanyakan juga ke bapak dan ke eyang google, ternyata artinya cantik. Versi kakung dan bapak bilang arti nama saya Destiani = terdiri dari Des Desember (bulan kelahiran saya) tiani = panggilan saya Supeno = impian (jawa kuno), jika digabungkan nama saya artinya Tiani, impian di bulan Desember, nama yang romantis bukan. Versi google tidak jauh beda lah. Fase hidup saya terbagi menjadi beberapa tahap, tahap pertama adalah kelahiran, kemudian balita, anak-anak, remaja, semi dewasa dan dewasa. Saya susah menjelaskannya, tapi silahkan cari saja nama saya di FB (destiani supeno) jika penasaran lalu tanyakan ke saya secara live.
Sesi perkenalan selesai jadi postingan berikutnya insyaallah bermanfaat. 


Lupa umur berapa, ini waktu kecil masih single
1998, adekku lahir, namanya Gusrijal Supeno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar